Minggu, 29 Mei 2011

Ahh.. CINTA

Ekhemmm.. ngomongin masalah CINTA emg ga ada abisnya ya??? Hihi.. udh lama ga ngeblog.. tiba2 seminggu yang lalu aq dengerin curhatan temen kerja yang nyeritain temen kuliahnya.. dan aq langsung ngeuh aza bwt numpahin ceritanya ke blogquw.. soalnya BERHIKMAH bgt sih ceritanya menurutquw.. kayanya to teh point aza deh ya.. udh ga sabar aq ceritanya.. haha..

Temen kerjaquw panggil aza namanya Teh Luft, dan temen kuliahnya yang dia certain itu namanya Teh Neng hihi..

Jadi begini pemirsa, ceritanya Teh Neng ini sosok wanita yang shalehah, cantik, pintar, setia, modis dan memiliki prinsip yang kuat. Teh Neng udah pacaran sama seorang cowo panggil saja Aa Doni, mereka pacaran sejak kelas 6 SD. Sampai SMP, SMA mereka masih lanjut begitu juga sampai mereka kuliah mereka masih awet dan masih pacaran. Tapi, pas kuliah mereka jalanin hubungan LDR (Long Distance Relationship). Keduanya lulus SNMPTN di PTN terkenal di Indonesia, Teh Neng diterima di PTN terkenal di Bogor, A Doni di PTN terkenal di Bandung. Selama kuliah mereka jalanin hubungan jarak jauh, intensitas pertemuan mereka ga sesering dulu karena terpisah jarak dan waktu *ciehhh..

Dan suatu waktu, ternyata A Doni ketauan suka maen cewe di kampusnya dan kuliahnya pun ga bener. Sedangkan, Teh Neng yang pintar lulus lebih cepat dari A Doni dengan IPK yang memuaskan. Setelah Teh Neng lulus dari PTN di Bogor, Teh Neng menyusul A Doni ke Bandung dan ikut SMPTN lagi. Dan Teh Neng pun lulus masuk PTN terkenal di Bandung, tapi beda kampus dengan A Doni. Karena pada dasarnya Teh Neng memang pintar di PTN Bandung pun dia mendapat IPK yang sangat memuaskan. Di kampusnya, Teh Neng banyak disukai sama temen-temen laki2nya, tapi dia tetap setia sama cowonya. Karena sebenarnya A Doni sudah mengikatnya sejak mereka lulus SMA. Jadi, walaupun A Doni ketauan maen cewe Teh Neng tetep sabar dan selalu maapin *iyhhh.. :D

Nah, suatu saat mungkin Teh Neng udah ga kuat lagi sama kelakuan A Doni, yang ga sadar2 dan masih sering maen cewe *ampunnnnnn.. L. Akhirnya Teh Neng ngaak A Doni ke tempat pertama kali mereka ketemu dimana waktu itu di tempat itu pula A Doni pertama kali bilang cinta sama Teh Neng.. yaaa.. tempat itu ada Sekolah Dasar dimana mereka sekolah dulu.. *uhuuu.. Pas udah nyampe SD, Teh Neng langsung ngajak A Doni duduk di bawah pohon deket gerbang sekolah, yaaa tempat itu tempat bersejarah buat mereka 10 tahun yang lalu. A Doni keliatan bingung dan rada ogah2an sebenenarnya, tapi Teh Neng ajak A Doni sambil rayu2 dikit.

Setelah mereka duduk, Teh Neng langsung pegang tangan A Doni sambil bilang “A, tenangin hati aa yaaa.. Neng pengen bilang sesuatu sama aa.”

A Doni : “Mo bilang apa sih neng?! Emang harus disini ya bilangnya?! Ga ada tempat lain gt?!”

Teh Neng : “Gpp atuh aa, kan biar sekalian flashback-an a.k.a nostalgia gt a.. hehe..” sambil nenangain aa..

A Doni : “Sok atuh cepet mo bilang apa neng teh?!”

Teh Neng : “Aanya udah tenang belum, neng pengen ngobrol saat aa dan nengnya tenang juga. Bismillah Insya Allah neng ma tenang, aa gmn?!”

A Doni : “Yaa sok aa juga Insya Allah tenang.”

Teh Neng : “Gini a, neng Cuma pengen nanya sama aa……”

A Doni : “Nanya apa?!”

Teh Neng : “Bentar aa, dengerin dulu.. Neng cuma pengen bilang ke aa.. Kita pacaran teh udah lama bgt ya a, tp aa teh masih aza maen cewe terus.. Mungkin yang udah-udah neng maapin aa bgt qo, tp sekarang neng pengen nanya sama aa……”

A Doni : “Nanya apa sih neng, daritadi, cepet atuh neng!!!” terlihat kesel banget.. *parah dehhh.. huuuuu..

Teh Neng : “Iya sebentar aa, neng ma cuma mau nanya *ai aa teh mau cari apa lagi atuh?! Emang neng ma ga bisa kasih KEBAHAGIAAN DUNIAWI kaya cewe lain ke aa, da neng ma mau ngajak aa ke SURGA* itu aa” sambil megang tangan A Doni.

Ow..ow..ow.. Co Cwitttttttttt Tetehhhhhhh.. :D

A Doni, diem dan ga ngomong apa2.. Tiba2 langsung meluk erat Teh Neng hamper 10 menit ga dilepas. Baru dilepas setelah Teh Neng bilang “Aa neng sesek iyhh”.

A Doni lepas pelukannya dan langsung sun kening dan tangan Teh Neng sambil bilang “Neng, aa gamau kehilangan neng, dan aa merasa aa punya tanggung jawa sama nenk, yang seharusnya bawa ke Surga itu aa, hari ini aa mo minta maap sama neng kesalahan aa sama neng selama ini mungkin ga bs neng maapin sampe neng bilang ky td, tp aa janji dan aa minta ken eng hari ini juga, aa pengen neng jadi temen aa buat sampe ke surga itu dan aa bakal jadi imam buat neng”.

Teh Neng kaget dan terharu sekali, untuk pertama kalinya melihat A Doni nangis di depan Teh Neng . Teh Neng diem dan tanpa sadar Teh Neng juga ikut nangis saking terharunya.

Tiba-tiba A Doni bilang Aku mencintaimu karena agama yang ada dalam dirimu. Jika hilang agamamu, maka hilang juga cintaku padamu…”

Teh Neng semakin kaget dan ga nyangka banget A Doni bilang gt, A Doni yang selama ini ga pernah sama sekali bilang kata-kata serius dan manis sambil nangis di depan Teh Neng, dan tiba-tiba langsung meminta Teh Neng buat jadi teman hidupnya.

Oww..oww..oww..co cwittt.. :D

Dan setelah kejadian itu A Doni langsung bilang ke orang tua Teh Neng untuk melamar Teh Neng. Orang tuanya pun meng’iya’kan dengan senang hati, karena pada akhirnya anak gadisnya yang sudah berpacaran 10 tahun itu menikah juga. A Doni sadar dan semenjak kejadian itu A Doni semakin sayang kepada Teh Neng dan ga mau kehilangan Teh Neng. Dan akhirnya mereka menikah dan menjadi pasangan suami istri yang saling melengkapi dan selalu mengingatka dalam kebaikan. Subhanallah.. :) Aku salut aza sama Teh Neng yang superduper sabar rrngadepin cowo kaya A Doni sampe A Doni bisa luluh dan sadar. Yaa memang banyak hikmah dari sebuah KESABARAN.

Hikmah yang aku ambil dari cerita ini :

  1. Sampaikanlah kebenaran kasih sayang dan sabar..
  2. Sabar itu pahit, tapi hasilnya manis bangettt..
  3. Balaslah keburukan dengan kebaikan, balaskan kebencian dengan kasih sayang..
  4. Maka cintailah Allah, dan bermakmumlah kepada laki-laki yang selalu mencintai-Nya..
  5. Mulialah kamu jika bisa menjaga proses ini, mengendalikan diri untuk mencintai seseorang tak lebih dari mencintai Penciptanya.. BERSABARLAH.. :)

Life is Fair, Smile and Move Up…..!!!

In fairytales the HAPPY ENDING take place on the LAST PAGE.. ^_^

Thank to Allah always.. ^_^

2 komentar:

  1. iri.,berharap itu terjadi pd dri ku.,
    andai jodohku seperti dy.,
    sgt bakalan faigth untuk wanita seperti itu neng.,.,intinya.,.MAAAAUUUU.,.,

    BalasHapus
  2. heuheu.. Baca artikel sblmnya maz..
    *Jodoh itu cerminan diri kita*
    Kalo pengen dapet jodoh yg baik, yaa kita jg hrs selalu berusaha memperbaiki diri kita..

    Jawaban akhir ada pada Allah.. :)

    BalasHapus

kOmEnnn yUuu...!!! (^_^)