Senin, 07 Februari 2011

KOKOROPET

Hallooooooooooo semua.. rasanya udh ampir satu abad aq ga nulis di blog ini.. wkwkwk.. #diperbuazzz.. dan setelah ada tmn yg follow walo cm dikit tp mendorong bgt bwt coratcoret lg di blog ini.. kesian ga pernah ditengokin.. hehe..
Selain itu jg ada request dari someone bwt nulis lg.. tp bunging jg mau nulis apa.. But jd keingetan cerita tentang kesalahpahaman antara bahasa anak balita dan orang dewasa..
Jd begini pemirsa........... :D
Suatu malam sekitar jam 10an.. disaat sinetron Arini 2 sedang tanyang.. wkwkwk.. korban sinetron.. lalu adik aq yang berumur 3 tahun #anakbalita itu pengen dibikinin susu.. padahal aq sm mama lagi anteng nongkrongin tipi sambil konsentrasi liat si Arini sama Galang nangis2an.. terus dia langsung deketin mama sambil bilang..
Divram : “mama dede mau nenen” #bikinsusu..
Mama : “bentar ya mamanya lg nonton dl..”
Divram : “mama dede mau nenennn iyhhh..” #tambah merengek..
Mama : “tuh minta bikini sm teteh..” #aq maqsudnya..
Aq : “bikin aza olangan #sendiri.. hehe.. :D
Dannn.. dia mendekat ke tipi lalu dia matiin tuh tipi.. huaaa.. rugi deh kita ketinggalan beberapa detik adegan yang mengharukan itu.. #lebeee.. :D
Akhirnya mama nyalain lagi tipinya sambil bilang “tetehhh.. cepet bikini susu dede..!!!” kata mama..
“Okay mom.. :D” jawabku..
Aq langsung pergi ke dapur bwt bikin susu dede, dengan gerak secepat kilat hahaha.. gataw apa rasa susu itu yang penting aq dah bikinin deh.. hihi.. :D.. setelah susunya jadi aq kasiin ke dede, dan aq lanjutin nongkrong depan tipi lagi.. ehhh.. iklan dehhh.. ga lama kemudian dede lempar susu yang ada di dotnya itu sambil bilang “ini ma ga enakkk” kata dede..
Huaaa.. aq ketawa2 aza.. “kenapa de?!”
Divram : dede gamaw susu itu ah dede mau *KOKOROPET* aza..
Aq : What?! *KOKOROPET*??? Apa itu de..??
Dede : dede mau *KOKOROPET* mama.. #sambil rengekrengek ke mama..
Mama : *KOKOROPET* teh apa dede??? #mama
Aq sama mama saling bertatapan dengan muka bunging, ga ngerti apa yang di maksud dede.. #???
Divram : dede mau *KOKOROPET* yang kaya diminum teteh..
Aq : yang mana??? #tambah bunging dan bertanya-tanya kapan aq minum minuman sejenis *KOKOROPET* yang dia maqsud??? Hohoho..
Divram : dede mau *KOKOROPETTT* #sambil nangis makin keras..
Mama : ya udah besok belinya, skrg ma udh malem dede bobo yuuu.. #ajak mama..
Divram : mana susu dede??? *KOKOROPET* nya besok aza.. #dengan mata sayupsayup.. emang dya udh ngantuk dan waktunya tidur sih, jadi rewel.. haha.. :D
Akhirnya mama bawa dede ke kamar, cuz dede udh bobo.. :)
----------------------------------------------------------***-----------------------------------------------------

Besok paginya dia udh lupa sm si *KOKOROPET*nya.. Kita pun gada yang ingetin.. hehe.. :D
Yang bodornya 2 hari kemudian.. disaat aq pulang kuliah dan dijemput bapa, mama, sm dede.. dimobil mama bilang sm bapa “Pa, popok dede abis, kita ke alfa dulu ya”, “ok dehh..” kata Bapa sambil nyetir..
Pas di alfa aq sm mama yang turun tp dede pengen ikut.. akhirnya dede turun jg.. terus di dalem alfa mama langsung ke tujuan utama nyari popok.. aq cari camilan.. dede menghilang.. gataw dia kmn.. biasanya sih kalo ke alfa dia langsung ke pojok cari es krim.. setelah aq sm mama udh dapet popok n camilannya kita berdua langsung ke kasir bwt bayar.. tp dede ga keliatan..
“dedeee..” kata aq dan mama secara bersamaan..
“dedeee..” panggil mama lagi..
Tapi dede ga muncul-muncul.. aq cari di setiap lorong alfa.. dan akhirnya aq nemuin dia di lorong tempat minuman-minuman.. sambil senyummm dia bilang “tetehhh dede mau ini yaaa..” katanya.. “mau apa, jangan yang dingin2 yaaa..!” jawabku..
Divram : teteh ini dede mau *KOKOROPET*.. #sambil megang sebotol minuman yang ternyata minuman ituuu adalah sebotol minuman isotonik, yang dapat membantu menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang melalui keluarnya keringat..
Hmmm.. taw kan taw kan kalian.. kata-kata itu ada di iklan sebuah minuman isotonik yang super terkenal yang ga lain nama minuman itu adalah…………..
Jrenggg… jrenggg… jrenggg…
The name of the beverage is POCARI SWEAT.. :))
So… *KOKOROPET* means POCARI SWEAT.. :))
Hahahahahahahahahaha.. Deziggggggg.. akhirnya misteri *KOKOROPET* itu terkuak juga..
Di mobil mama langsung cerita sm Bapa, dan kita semua ketawaketiwi mpe sakit peruttt.. sama sekali ga nyangka klo yg dimaksud dede *KOKOROPET* itu adalah POCARI SWEAT.. cuz selama ini dede klo ngomong selalu jelas. dan ga bikin bunging.. hahaha.. kali ini emang intermezooo kehidupan kaliii ya.. biar ada sebuah dongeng.. ya walo garinggg tp saat itu aq ngakak bgttt.. hihi.. :D :)) :D
Sekiaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnn…
NB : Don’t forget all..
Kalian semua bias dapetin *KOKOROPET* di toko-toko dan swalayan terdekat.. hihihihi… iklannn..
^^v


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

kOmEnnn yUuu...!!! (^_^)